Tembus 1 Juta Penonton, Preman Pensiun Bakal Dibuatkan Sekuel?

Minggu, 10 Februari 2019 - 10:30 WIB
Tembus 1 Juta Penonton, Preman Pensiun Bakal Dibuatkan Sekuel?
Tembus 1 Juta Penonton, Preman Pensiun Bakal Dibuatkan Sekuel?
A A A
MAJALENGKA - Film Preman Pensiun sukses mendapat tempat istimewa di hati pecinta film Indonesia. Hal itu setidaknya terlihat dari jumlah penonton yang sudah mencapai angka 1 juta lebih sejak resmi tayang pada 17 Januari lalu. Ini kemudian memunculkan rumor bahwa MNC Pictures bakal menggarap sekuel film ini.

Pemeran Ceu Esih, Vina Ferina mengatakan, sejak film itu mendapat respons positif dari pecinta film Indonesia, dirinya kerap mendapat pertanyaan terkait hal itu. Bahkan, dengan nada berkelakar, Vina mengaku sudah ada 1 juta lebih juga dirinya menerima pertanyaan itu.

"Anda orang yang ke 1.575.200.000. Banyak yang bilang akan ada sekuelnya. Jangankan orang lain, kita sebagai pemain pun, nggak tahu, gitu," kata Vina, ditemui di Hotel Fitra, Majalengka, Sabtu (9/2/2049) malam.

Pengakuan Vina itu tidak terlepas dari karakter Aris Nugraha yang dinilainya susah ditebak. Sebelum bermain di Preman Pensiun, Vina memang sudah pernah bekerjasama dengan sutradara kelahiran Garut pada 1969 itu.

"Yang saya tahu, yang saya kenal Aris Nugraha itu orangnya unpredictable, nggak bisa ditebak. Pertama saya kenal Aris Nugraha itu tahun 2000, saya disutradarai sama dia," ujar dia.

Di luar anggapan tersebut, Vina mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan sang sutradara. "Saya sampai, 'Ini orang kenapa sih, nggak pernah ketawa, idealis banget’. Ternyata idealisnya dia, kita sampai di titik ini," papar dia.

Keberhasilan film garapan sutradara Aris Nugraha itu sekaligus mematahkan anggapan sebagian masyarakat terkait film yang diangkat dari sinetron. Selama ini, ada semacam 'kutukan' bahwa film yang diangkat dari sinetron akan sulit mendapat tempat di hati pecinta film di Tanah Air.

"Temen-temen pemain Preman Pensiun yang lain pun 'hah?' Sempat ada yang underestimate, biasanya sinetron yang diangkat jadi film, itu jarang yang booming, meskipun sinetronnya booming. Ternyata alhamdulillah kita bisa mempertahankan itu (kesuksesan sinetron), plus cobaan ya kalau kaya gitu," tutur Vina.

"Saya yakin, kalau misal tos itu kita 'salam 5 juta penonton.' Itu kan doa ya, bukan dianggap sepele, kita kan nggak tau ya. Temen-teman (sempet bilang) 'Ceu, nyampe nggak nih, begini-begini. Itu semuanya di luar prediksi banget deh," lanjut dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)